About Me



Assalamuallaikumwarrohmatullahiwabarokatuh,
Salam sejahtera bagi kita semua,
Om swastyastu,
Namo Buddhaya,
Salam kebajikan.

Salam untuk kalian semua yang telah berkenan mengunjungi blog Mengalir Dalam Proses. Jika kalian sudah sampai di sini, tentunya ingin mengetahui siapa saya, kan. Tak apa, jangan sungkan, mari masuk.

DWINOV SWA

Nama tersebut bukan hanya nama blog melainkan dipergunakan sebagai nama pena dan akun media sosial. Nama yang cukup unik, membuat saya menyematkan nama Dwinov Swa sebagai identitas diri dalam dunia maya.

Dwi Noviyanti adalah nama asli saya yang sebenarnya. Biasa disapa dengan Dwi atau Mama Wulan (nama anak saya). 

Saat ini saya bekerja sebagai administrasi disebuah perusahaan swasta. Perusahaan yang bergerak dibidang properti, penyewaan ruang kantor. Tempat kerja saya di Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Lokasinya berdekatan dengan gedung Perpustakaan Nasional. Jadi, jika kalian berkunjung ke perpustakaan pada hari kerja dan ada waktu luang. Hubungi saya, siapa tahu kita bisa bertemu.

MENGALIR DALAM PROSES

Mengalir dalam proses. Tiga kata yang diusung menjadi tagline blog. Kalimat yang penuh arti bagi kehidupan saya

Terlahir dari pasangan suami istri yang penuh perjuangan dalam membesarkan kelima anaknya di kawasan Pesisir Jakarta. Himpitan ekonomi yang selalu membayangi setiap langkah. Membuat saya dan para saudara mencicipi arti perjuangan sedari masa kanak-kanak.

Namun, saya bersyukur. Semua hal yang dilalui, mampu membentuk diri menjadi seorang yang seperti sekarang. Seorang yang tulisan dan karyanya dapat dinikmati.

Jika membicarakan perjuangan hidup. Pastinya ada proses didalamnya. Toh pada dasarnya hidup manusia merupakan sebuah perjuangan. Bermula dari benih yang berkompetisi dalam tubuh wanita dewasa. Hingga menjalani banyaknya proses demi sebuah tujuan. Saya berpikir,

Menghargai sebuah proses layaknya menghargai hidup yang telah diamanahkan Tuhan kepada setiap insan.

NICHE

Niche lifestyle menjadi pilihan saya. Topik campuran dalam blog sesuai dengan deskripsi, ‘Kumpulan Cerita, Informasi, dan Opini Seorang Perempuan'.

Saya suka bercerita dan beropini, tetapi tidak dapat berkomunikasi secara baik. Terutama saat berhadapan langsung. Sehingga blog menjadi wadah yang saya ciptakan. 

LABEL ARTIKEL

Ada beberapa label yang saya buat untuk mengkategorikan setiap tulisan. Beberapa diantaranya: Pemikiran, Ilmu Teknologi Informatika, Parenting, Cerpen, Ulasan, dan lain sebagainya. Dengan adanya label diharapkan dapat membantu pembaca ketika membutuhkan informasi dari blog saya.

PENCAPAIAN

Awal blog ini tercipta lebih banyak terisi tentang opini dan curahan hati. Namun, sejak menekuni dunia menulis secara serius dan tanpa sengaja terjerumus sebuah kelas cerpen secara online.Tepat di tahun 2019. Saat Corona memulai menginvasi bumi. Melumpuhkan kegiatan manusia. Sehingga seluruh aktivitas beralih menjadi serba online. Disanalah awal mula saya bertemu dengan Writerpreneur Academy. Sebuah kelas yang mengajari anggotanya membuat cerpen dengan baik.

Ketika kita menekuni suatu bidang yang disenangi. Ternyata secara tidak langsung akan membangun circle pertemanan yang se-frekuensi. Bermula dari kelas pertama belajar cerpen. Akhirnya saya belajar menulis dari satu komunitas ke komunitas lainnya.

Bahkan bukan hanya belajar cerpen. Melainkan menulis artikel. Selain itu belajar  banyak hal yang ada kaitannya dengan dunia literasi. 

Pada akhirnya saya menguji diri sendiri. Sudah sejauh mana ilmu yang  didapat. Hingga berani mengirimkan naskah tulisan. Baik ajang perlombaan, kirim ke media massa, atau even literasi lainnya.

PENCAPAIAN, CERPEN

Dari sekian cerpen yang saya kirim ke ajang perlombaan. Kirim ke media massa. Ataupun even lainnya. Ternyata ada beberapa cerpen yang mencapai suatu hal yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya.

PENCAPAIAN, ARTIKEL

Selain mendalami cerpen. Saya pun mulai aktif belajar menulis sebuah artikel. Jika cerpen mengolah imajinasi menjadi potongan kisah. Artikel menjadi sebuah tulisan nyata yang secara gamblang memaparkan informasi yang dibahas.

Beberapa artikel yang saya tulis. Ternyata tembus media massa. Baik online ataupun cetak. 

PENCAPAIAN, LAINNYA

Seperti yang saya sampaikan bahwa tiap kali menekuni suatu bidang secara serius. Maka circle kita akan terbentuk. Tentunya sesuai dengan passion kita. 

Sampai akhirnya menemukan hal-hal baru dibidang kepenulisan. Sebagai orang yang suka belajar, saya selalu tertarik dengan ilmu baru. Apalagi berkaitan dengan dunia literasi.

Suatu hari saya pun mempelajari hal baru itu yaitu tentang monolog sebuah cerpen. Hingga pencapaian pun saya raih.


KATA PENULIS

Dengan niche lifestyle yang dipilih. Berharap Blog ini dapat saya berdayakan dengan informasi apa saja yang bermanfaat. 

Saya rasa tulisan kali ini. About me. Sudah cukup, tetapi akan direvisi jika ada pencapaian lainnya dikemudian hari. Yuk, semangat dalam menulis dan menebar manfaat. 

Tidak akan ada yang sia-sia jika kita melakukannya sepenuh hati

Jika ingin mengetahui lebih dalam tentang saya. Kalian bisa kunjungi media sosial yang tersemat di footer blog. 

Sila tinggalkan jejak komentar yang baik dan sopan, jika dirasa perlu. Terima kasih, ya, sudah mau diajak masuk ke blog Mengalir Dalam Proses. Apalagi sudah baca sampai akhir :).

Salam sehat selalu buat kalian. Bye.

About Me About Me Reviewed by Dwi Noviyanti on July 28, 2023 Rating: 5

No comments:

Followers

Powered by Blogger.