Penghuni Rumah Bermukena Yang Tak Menampakkan Wajahnya - Koran Merapi Edisi 3 Januari 2023

 

cerita misteri koran merapi
Koran Merapi, Rubrik Cerita Misteri Edisi 3 Januari 2023

Pernah mengalami atau mendengar cerita yang membuat bulu kuduk merinding?

Saya rasa siapapun dan dimanapun kita berada. Cerita misteri akan selalu ada. Sadar dan tidak, pasti pernah mengalami. Entah ketika berada di lingkungan yang terkenal dengan tempat angker. Kejadian misteri setelah dari pemakaman. Atau bahkan mengalami kejadian mistis di dalam rumah sendiri.

Kejadian-kejadian misteri seperti itu pernah saya alami. Cerita yang ingin saya kisahkan yaitu penampakan penghuni rumah bermukena yang tak menampakkan wajahnya. Kisah ini saya kirim ke media massa lokal. Dan cetak pada edisi 3 Januari 2023. Cerita misteri Koran Merapi.

KORAN MERAPI

Koran Merapi lahir dari Koran berpengalaman dan terpercaya yaitu Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat. Lahirnya Koran Merapi demi memenuhi kebutuhan publik. Khususnya bagi masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Selengkapnya Tentang Koran Merapi 

CERITA MISTERI KORAN MERAPI

Cerita Misteri merupakan salah satu rubrik yang dimiliki oleh Koran Merapi. Rubrik yang menerima tulisan dari penulis lepas. 

Rubrik ini memuat cerpen dengan tema misteri. Cerita pendek yang hanya berjumlah 2000 karakter atau maksimal 300 kata.

Kumpulan Cerpen Dwinov Swa

Pemuatan Koran Merapi setiap hari satu cerita. Kalau cerita misteri yang kita kirim dimuat. Akan ada ilsutrasi dari redaktur yang keren. Bersanding dengan cerita milik kita. Seperti gambar dalam artikel saya.

CERITA HOROR KISAH NYATA FULL

Cerita yang saya kirim merupakan cerita horor kisah nyata. Cerita mistis yang saya alami sendiri di rumah. Penampakan seorang bermukena yang mirip dengan ibu saya.

Meskipun kisah ini sudah terjadi di masa lampau. Namun, tetap membekas dalam hati. Sehingga saya mengirimkannya ke Koran Merapi rubrik Cerita Misteri. Berikut cerita lengkapnya.

PENGHUNI RUMAH BERMUKENA YANG TAK MENAMPAKKAN WAJAHNYA

Saat itu aku duduk dibangku sekolah dasar yang masuk tengah hari. Anak kecil yang suka bangun siang karena lelah membantu Ibu berjualan nasi uduk sedari subuh. Aku bangun sekitar pukul 9.30 WIB. Sembari mengucek mata, lalu berjalan menghampiri teko yang berada di atas meja dekat kamar Ibu. Pintu sedikit terbuka. Aku melihat ada orang sedang salat. Mengenakan mukena putih dan berdiri membelakangiku.

“Oh, ibu lagi salat duha,” kataku sembari minum air yang kutuang.

Tiga menit kemudian, ada yang berteriak dari luar rumah, “Ti ...! bantu Ibu bawain belanjaan.”

Aku pun tergopoh keluar rumah dan mendapati Ibu tengah menurunkan belanjaan dari becak. Segera kubantu membawakan barang ke dalam rumah. Ketika melintasi kamar Ibu, aku tersadar dan termangu melihat kamar yang kosong.

“Ti! Kok bengong sih?” sungut Ibu yang kemudian menyalipku demi meletakkan barang dari kedua tangannya.

“Ibu, kan, belanja, lalu … tadi itu siapa?” Seketika bulu tengkukku meremang.

***

Aku beranjak dewasa. Kamarku pindah di lantai dua. Ibu tidak memberlakukan jam malam. Pintu menuju kamar pun dapat diakses tanpa melalui pintu utama. Membuatku lupa waktu pulang saat bermain.

Suatu malam selepas pulang menonton bioskop—midnight show. Aku mulai menapaki tangga kayu menuju kamar. Tiba-tiba terlintas sekelebat bayangan di belakangku. Aku bergidik dan mempercepat langkah.

Peristiwa seperti itu kerap kali terjadi. Terutama ketika aku pulang malam tanpa izin dari Ibu. Bahkan kian jelas menampakkan dirinya. Sesosok makhluk berperawakan seperti ibu dan mengenakan mukena. Namun, tidak pernah memperlihatkan wajahnya. Dia hanya berdiri dekat pintu kamarku sembari menunduk. Hingga aku tertidur di balik selimut dengan perasaan waswas.

“Yang kamu maksud, sosok yang selalu pakai mukena, ya?”

“Kok, ibu tahu?”

“Dia itu penghuni rumah kita. Dia yang jagain rumah ini,” kata Ibu.

“Aku juga pernah liat kak,” ujar adikku.

“Semua orang di rumah pernah liat, tapi kamu yang paling sering. Kan kamu yang sering keluyuran malam!” sindir Ibu.

Penghuni Rumah Bermukena Yang Tak Menampakkan Wajahnya - Koran Merapi Edisi 3 Januari 2023 Penghuni Rumah Bermukena Yang Tak Menampakkan Wajahnya - Koran Merapi Edisi 3 Januari 2023 Reviewed by Dwi Noviyanti on September 12, 2023 Rating: 5

No comments:

Followers

Powered by Blogger.