IBU, SOSOK YANG DISEBUTKAN TIGA KALI

“Aku sanggup, Bu, kasih apa yang Ibu mau. Jadi, gak usah jual kue lagi, ya.”

“Kamu lihat sendiri, bikin kue sudah tidak sebanyak dulu. Ibu, bosan, kalau tidak ada kerjaan. Makannya, kamu nikah, terus punya anak, kan Ibu jadi punya kerjaan,”

“Tuh, kan selalu gitu endingnya,” jawabku merengut. “Mau, Bu, aku mau menikah, tetapi aku takut buat Ibu kecewa dengan pilihanku,” lanjutku.

“Kok, gitu.”

“Ibu lihat sendiri, gimana kelakukan Kak Iqbal dan Imham setelah menikah. Padahal, dulu sayang banget sama kita, sekarang?” tanyaku kecewa.

Ibu terdiam dan mulai mencerna kegelisahan dan kekecewaaan anak perempuannya. Aku diajak untuk cuci tangan dan duduk di meja makan. Ibu menyediakan teh manis dan kue. Seolah paham, aku, butuh bicara dengannya.

“Bu, aku enggak keberatan membagi rumah ini, tetapi bukan sekarang. Ibu masih hidup dan sehat walafiat!” keluhku. Dwinov Swa, Warisan

***

Sinopsis di atas adalah salah satu tulisan terbaik dalam buku antologi yang berjudul ‘Sosok Yang Disebutkan Tiga Kali’. Kebetulan saya yang menulis cerita yang berjudul ‘Warisan’. Mungkin masih ada yang belum tahu kalau Dwinov Swa itu adalah nama pena saya. Salam kenal, ya....

Buku ini bertema tentang Ibu. Selain tulisan saya, terdapat banyak penulis hebat lain yang menyumbangkan karya terbaiknya. Tentunya dengan kisah menarik dan ada amanat yang tersemat dalam setiap cerita. Penasaran? 

Yuk, di beli, yuk. Buku sudah mulai masuk masa Pre order: 15-20 Maret 2022.  

Judul: SOSOK YANG DISEBUTKAN TIGA KALI

Penerbit: Penerbit Kalana (instagram @kalanapublishing)

Tebal halaman: 184 halaman

Ukuran buku: 14cm x 20cm

Harga: Rp123.000,-

Benefit: Fullset Souvenir Penerbit Kalana

Cover: Soft Cover

Ayo! ikut pre-order, keburu close PO! Yuk, yuk, yuk….



Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih. 

Dwinov Swa






 

IBU, SOSOK YANG DISEBUTKAN TIGA KALI IBU, SOSOK YANG DISEBUTKAN TIGA KALI Reviewed by Dwi Noviyanti on March 15, 2022 Rating: 5

No comments:

Followers

Powered by Blogger.