PENASARAN PAKET SUDAH SAMPAI MANA? CEK RESI AJA DI CEKRESI.COM

 

jasa pengantaran dan cek resi

“Paket …!” teriak seseorang depan rumah.

Hayo, milik siapa suara yang berteriak itu? Pasti sudah ketebak, ya. Suara seseorang yang ditunggu kedatangannya, dibanding pacar yang tak kunjung meminang, eh.

Zaman berkembang seiring kecanggihan teknologinya. Menciptakan berbagai macam kemudahan. Termasuk kemudahan dalam berbelanja. Dulu, ketika membutuhkan suatu barang kita harus ke toko untuk membelinya.

Namun, kemudahan dari teknologi yang semakin canggih membuat semua urusan berbelanja cukup dalam genggaman. Hanya menggunakan handphone, kunjungi marketplace – pilih barang – bayar – kirim. Tak berapa lama, barang pun sudah ada di rumah. Tanpa perlu membuang waktu dan tenaga. Sangat efisien. Cara berbelanja seperti itu dinamakan belanja online.

Belanja online saat ini sangat diminati. Masyarakat di wilayah manapun, keranjingan belanja secara online. Terlihat dari banyaknya marketplace yang bermunculan. Demi mendukung kemudahan belanja online, dibutuhkan perusahaan jasa pengantaran (ekspedisi). Dimana tokoh utama sebuah jasa ekspedisi adalah kurir. Bertugas mengantar setiap barang pesanan (paket) dari marketplace kepada pembeli.

Jasa pengantaran dan cekresi.com . Menjadi dua komponen yang tak terpisahkan. Bagaimana tidak. Ketika berbelanja online dan ingin mengetahui keberadaan paket. Pertama kali yang dilakukan adalah mengecek resi. Nah, situs Cek Resi dapat membantu mengecek keberadaan paket. Penasaran paket sudah sampai mana? Cek aja di cekresi.com.

JASA PENGANTARAN (EKSPEDISI)

Layanan jual beli mengalami perubahan drastis. Terutama dengan tren jual beli secara online. Tren ini membutuhkan sebuah jasa antar agar barang dapat diterima oleh pembeli. Sehingga melahirkan banyaknya perusahaan jasa pengantaran (ekspedisi). Dahulu, jasa ekspedisi yang dikenal hanya Pos Indonesia dan TIKI.

Seiring menjamurnya marketplace, maka jasa ekspedisi pun semakin banyak. Kalian pasti sudah tidak asing dengan JNE, J&T, Wahana, SiCepat, AnterAja, Indah Logistic, dan Ninja Xpress. Semua nama-nama tersebut adalah merek sebuah perusahaan pengantaran. Sebenarnya masih banyak yang lainnya. Hanya saja merek-merek tersebut menjadi urutan teratas yang paling dikenal. Semua jasa pengantaran (ekspedisi) fokus memberikan pelayanan untuk mengantar paket ke alamat pembeli dimanapun wilayahnya.

JASA PENGANTARAN (EKSPEDISI) CARGO

Selain pengantaran barang-barang yang berukuran kecil. Kini jasa ekspedisi merambah pengantaran barang berukuran besar. Pernahkah kalian membaca nama ekspedisi yang ditambah kata ‘cargo’ di belakangnya?

Layanan jasa ekspedisi cargo, dikhususkan untuk melakukan pengantaran paket (barang) berukuran besar. Hitungan biayanya sudah bukan timbangan per satu kilogram. Melainkan per 10 kilogram—berat minimal barang yang akan diantar. Contoh barangnya seperti sepeda listrik, motor, atau mobil. Layanan cargo ternyata dapat diandalkan dan dipercaya. Meskipun saya pernah meragukannya. Ragu, apakah layanan dapat dipercaya dan barang diantar dengan aman?

Hingga suatu hari saya membeli sepeda listrik secara online melalui Marketplace Tokopedia. Tokonya berada di Tangerang, Banten. Sedangkan alamat pengantaran di Cilincing, Jakarta Utara. Setelah selesai melakukan pembayaran, saya dihubungi oleh pihak toko. Mengabari bahwa barang akan dikirim melalui jasa ekspedisi cargo karena berada di luar area coverage (jangkauan area).

Menerima pesan seperti itu saya mengajukan keberatan. Bahkan ingin membatalkan pembelian jika barang tidak diantar oleh pihak toko langsung. Namun, tidak jadi saya lakukan karena pihak toko memberi penjelasan tentang layanan cargo yang bekerja sama. Selain itu mengirim beberapa ulasan dari pembeli lain (pengalaman menggunakan jasa ekspedisi cargo). Akhirnya saya setuju, sepeda listrik yang saya beli diantar menggunaka J&T Cargo.

jasa pengantaran dan cek resi

Hari H pengantaran saya menerima pesan dari J&T Cargo yang mencantumkan nomor resi. Karena penasaran sudah diantar sampai mana, saya pun mengecek resinya. Ternyata pesanan saya sudah dalam perjalanan dan estimasi tiba dalam waktu kurang lebih 60 menit. Satu jam lebih lima belas menit, paket pesanan berupa sepeda listrik sampai dengan aman di rumah tanpa kurang satu apapun.

SITUS CEK RESI

Situs Cek Resi adalah situs pelacak resi otomatis. Melacak paket lebih dari 60 jasa ekspedisi secara cepat, lengkap, dan akurat. Apapun jasa pengantarannya bisa melakukan tracking resi di cekresi.com.

Sebenarnya setiap jasa ekspedisi memiliki fitur pengecekan resi. Namun, banyaknya jasa ekspedisi terkadang membuat bingung. Tadi waktu belanja pakai ekspedisi apa, ya? Jika kalian mengecek resi melalui situs Cek Resi, kalian tidak perlu bingung. Apapun jasa pengantarannya dapat dilacak pada satu tempatcekresi.com. Cek resi All-in-One.

Situs Cek Resi sangat membantu. Terutama bagi pembeli online pecinta ‘bebas ongkir’, seperti saya, misalnya. Tidak peduli paket akan dikirim menggunakan jasa ekspedisi apa, yang penting gratis ongkir, hehehe. Ketika ingin tahu keberadaan paket, tinggal lihat resi dan cek di situs Cek Resi. Belanja dari rumah, cek resi mudah. 

MENGULIK MENU SITUS CEK RESI

Ada beberapa menu yang tersaji dalam situs Cek Resi. Memasuki halaman pertama cekresi.com kalian akan melihat menu dalam headbar seperti: Cek Resi, Cek Ongkir, Tanya Paket, dan Seputar Kurir. Mari kita ulik satu per satu menu dari situs Cek Resi.

Cek Resi

Cek Resi adalah daftar perintah untuk melacak paket. Cara penggunaannya sangat mudah. Halaman pertama cekresi.com sudah menampilkan kotak dialog untuk di isi kode resi. Lalu pilih jasa ekspedisi dari resi yang ingin dilacak. Pilihan ekspedisi sudah tertera, cukup memilih dan klik. Maka informasi cek resi akan tampil (informasi pengirim dan status pengiriman). Status pengiriman dapat dibagikan melalui short url, email, dan media sosial. Bagi penjual online, menu ini sangat membantu, apabila ada pembeli yang bertanya tentang keberadaan paket. 

jasa pengantaran dan cek resi

Namun, tidak hanya penjual online yang terbantu, melainkan calon penerima paket. Saya pernah mengalami pengalaman yang membuat saya panik. Untungnya terbantu dengan informasi pengirim, hasil melacak resi di situs Cek Resi.

Jadi ceritanya, saya dapat pesan dari jasa ekspedisi Indah Logistic. Isi pesannya ada paket untuk saya. Padahal, saat itu tidak belanja online. Apalagi jasa ekspedisinya tidak ada dalam list marketplace kesayangan. Saya mulai takut. Takut kalau itu paket (dokumen) dari mantan. Dokumen yang harus saya tanda tangani atas sengketa gono-gini.

Hari itu saya tidak fokus mengerjakan apapun dan berusaha menenangkan diri. Saat pikiran sudah tenang, baru ingat. Kenapa gak cek resinya? Bergegas saya buka situs Cek Resi dan melacak resi. Tak lama muncul informasi lengkap, siapa pengirim paket. Ternyata paket tersebut adalah buku. Hadiah yang saya dapatkan saat mengikuti sebuah forum. Nama pengirim paket sama dengan nama narasumber forum. 

Cek Ongkir

Tidak selamanya kita menerima paket. Pasti ada kalanya membutuhkan jasa ekspedisi untuk mengantar barang. Fitur ini digunakan untuk mengetahui berapa biaya ongkos kirim. Saya pernah menjadi penanggung jawab sebuah buku antologi. Buku cetak yang sudah ada di rumah saya, ingin didistribusikan.

Namanya antologi, penulisnya pasti banyak dan berdomisili di berbagai wilayah (Malang, Batam, Makassar, Banten, Tangerang Selatan, Demak, dan Surabaya). Dikarenakan ongkos kirim di tanggung masing-masing penulis. Mau tak mau saya harus cek ongkir terlebih dahulu sebelum mendistribusikan buku.

Cek ongkir di situs Cek Resi sangat mudah. Pilih menu cek ongkir – pilih jasa ekspedisi – isi kecamatan kota asal dan kota yang dituju. Setelah itu akan tampil rincian biaya ongkos kirim. Jika ingin mengetahui biaya ongkir dari jasa ekspedisi lainnya, cukup klik ‘tampilkan seluruh tarif ekspedisi’. Maka akan tersaji daftar lengkap biaya dari berbagai jasa ekspedisi. Mudah dan lengkap banget, kan.

Tanya Paket

Menu tanya paket merupakan forum tanya jawab berisi keluhan dari pengunjung yang memiliki kendala dengan pengantaran paket. Pihak Cek Resi akan berusaha bantu mengatasi keluhan yang disampaikan.

Namun, sebelum menyampaikan keluhan, pastikan bahwa saat input nomor resi dan nama ekspedisi harus benar. Pelacakan tidak berhasil ditemukan, biasanya karena kesalahan input kode atau salah pilih nama ekspedisi.

Perlu diketahui bahwa setiap jasa ekspedisi memiliki pengkodean nomor resi yang berbeda. Ada yang hanya menggunakan angka (JNE), gabungan huruf dan angka (Indah Logistic), atau gabungan huruf angka serta kode lainnya (AnterAja). Jadi, sebelum menyampaikan keluhan tentang paket yang tidak terlacak, sebaiknya coba cek sekali lagi kode resinya.

DAFTAR JASA PENGANTARAN DAN TAMBAH KURIR

jasa pengantaran dan cek resi

Sebenarnya jasa pengantaran yang dapat dilacak oleh situs Cek Resi ada 60 jasa ekspedisi. Bahkan bisa bertambah. Hal ini dikarenakan Cek Resi terus berupaya merangkul perusahaan jasa ekspedisi yang baru dirintis dengan fitur ‘Tambah Kurir.’

Jadi, bagi kalian yang baru memiliki usaha jasa ekspedisi dapat menambahkan perusahaan kalian di kolom Tambah Kurir. Atau pengunjung yang menggunakan pengantaran menggunakan jasa ekspedisi yang belum ada di Cek Resi. Bisa menambahkan daftar ekspedisinya disana.

Caranya, masuk ke situs cekresi.com  . Arahkan kursor ke Seputar Kurir (pojok atas kanan) dan pilih Tambah Kurir. Dalam halaman Tambah Kurir akan muncul sebuah formulir yang harus diisi (email, nama jasa pengiriman, contoh no resi, keterangan, ceklist captcha, dan kirim). Setelah mengajukan formulir, pihak Cek Resi akan membantu proses menambahkan kurir yang dimaksud.

MEDIA YANG MENJANGKAU CEK RESI

Pengunjung sebuah situs akan kembali berkunjung apabila mudah dijangkau, bukan. Itu sebabnya Cek Resi berupaya memberi kemudahan bagi pengunjung. Mengunjungi situs dapat melalui beberapa media. Ada tiga media yang dapat menjangkau situs Cek Resi yaitu Website, Aplikasi, dan Widget.

WEBSITE

Kalau boleh jujur, sebenarnya saya tidak sadar bahwa setiap kali melacak paket, menggunakan situs Cek Resi. Awalnya hanya masuk ke halaman pencarian Google dan mengetik keyword ‘cek resi’. Nah, website cekresi.com muncul di urutan teratas. Saya baru menyadarinya saat melihat histori pencarian resi (kode resi sebelumnya masih tersimpan).

Nama domain situs Cek Resi sangat mudah diingat. Tidak perlu menyimpan link website ke dalam bookmark saat membutuhkan info dari situs (kebiasaan saya). Sehingga mudah untuk dikunjungi kembali. Tidak percaya, ketik saja cekresi.com dalam halaman pencarian browser.

CEK RESI APLIKASI

Cek Resi Aplikasi. Fitur yang mempermudah melacak paket secara otomatis (auto track). Informasi keberadaan paket lebih akurat dan disampaikan melalui Whatsapp atau Email. Selain itu, pengguna dapat berinteraksi secara langsung oleh tim Cek Resi (jika terjadi kendala saat melakukan pelacakan paket).

Cara menggunakan Cek Resi Aplikasi. Pertama-tama buka browser handphone, ketik cekresi.app . Setelah itu akan tampil kotak dialog untuk mengisi kode resi. Isi kode resi dan pilih jasa ekspedisinya.

jasa pengantaran dan cek resi

Apabila tidak terdapat pilihan jasa ekspedisi, kalian bisa meng-klik ‘Tanya lewat Whatsapp’. Maka akan diarahkan ke pesan jaringan pribadi dan tulis pesan dengan format Cekresi <Resi> <expedisi> . Maka Cek Resi akan memproses data informasi tersebut, hingga menampilkan informasi status keberadaan paket.

WIDGET

Cek Resi membuat widget yang dapat disematkan dalam website kalian. Menurut saya, widget ini sangat berguna bagi pemilik toko online. Pengunjung toko dapat melacak keberadaan paket menggunakan widget yang tersemat. Selain itu keberadaan widget Cek Resi membuat tampilan website toko online terlihat lebih profesional .

Jika ingin memasang widget Cek Resi. Caranya sangat mudah. Hanya perlu meng-copy-paste kode widget-nya. Kode widget Cek Resi beberapa versi. Kalian bisa memilih versi widget sesuai keinginan. Dapat memasangnya di sidebar atau halaman artikel.

Mari saya ajak merasakan pengalaman cek resi di widget yang sudah saya pasang. Ketik kode resi belanja online kalian di bawah ini

10 TAHUN BERSAMA CEK RESI

Adanya tren jual beli online di Indonesia, tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh generasi 90-an seperti saya. Tahun berlalu begitu cepat. Tanpa terasa sudah 10 tahun Cek Resi membersamai pembeli online untuk melacak paket.

Tahun 2013 menjadi langkah awal Cek Resi membangun situs cekresi.com. Hingga kini menjadi ‘Situs Tracking Nomor 1 di Indonesia’. Jasa pengantaran dan cekresi.com . Akan tetap jadi teman setia memudahkan pengguna untuk melacak paket. Penasaran paket sudah sampai mana? Cek aja di cekresi.com. Belanja di rumah, cek resi mudah.

PENASARAN PAKET SUDAH SAMPAI MANA? CEK RESI AJA DI CEKRESI.COM PENASARAN PAKET SUDAH SAMPAI MANA? CEK RESI AJA DI CEKRESI.COM Reviewed by Dwi Noviyanti on August 30, 2023 Rating: 5

No comments:

Followers

Powered by Blogger.